Hilang 5 Tahun Lalu dan Dikira Sudah Meninggal, Gadis Tasikmalaya ini Malah Ditemukan Hidup di Deli Serdang


via: today.line.me

Palingseru.com – Selama lima tahun tidak mendengar kabar kehidupan anak perempuannya, orangtua Rina Rismayanti lantas mengira putri mereka telah meninggal dunia.

Acara tahlilan pun digelar, untuk mengirim doa kepada Rina yang dikira telah tiada.

Namun tanpa disangka, wanita 27 tahun itu masih hidup. Selama kurun waktu itu, Rina ternyata tinggal di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pertemuan Rina dengan anggota keluarganya pun diwarnai drama. Terjadi pertumpahan air mata antar mereka, karena saking lamanya tidak berjumpa.

Rotua Siregar, Kepala Seksi Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang, Dinas Sosial Sumatera Utara, pun mengisahkan bagaimana Rina akhirnya bisa bertemu dengan keluarga.

“Jadi dibina selama 9 bulan di Brastagi (Panti Tuna Sosial Tuna Laras). Bingung diserahkan ke mana, lalu dimasukkan ke Facebook oleh staf UPT, ternyata ada yang mengakui, akhirnya ketemu lah sama keluarganya,” terang Rotua, dilansir today.line.me.

Selama dibina di panti sosial, diakui Rotua, Rina merupakan sosok yang sulit diarahkan. Selain itu, dia juga kurang komunikatif.

“Kita tanya nanti berubah-ubah jawabannya. Jadi pun kami bingung. Sampai lama gitu, kami pun kasihan. Kemana mau dipulangkan. Omongannya pun selalu berubah. Dia kesulitan nangkap pembinaan yang diberikan, tampaknya depresi berat dia,” ungkap Rotua.

Sebelum diantar pulang ke rumah orangtuanya di Kampung Bojongnangka, Kelurahan Sukamenak, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Rina lebih dulu menjalin komunikasi bersama ayahnya Nurgana (60), melalui video call.

“Makanya syukur kali lah ketemu keluarga. Waktu video call sama bapaknya itu lah, si Rina menangis. Sama-sama menangis lah mereka. ‘Iya itu bapakku’, kata Rina. Bersyukur kali lah, banyak yang membantu,” ucapnya.

More From: Berita Menarik