Gempa Melanda Turki, Air Berwarna Merah Darah Sampai Keluar dari Jalanan yang Retak


via: today.line.me

Palingseru.com – Setelah sembilan tahun berlalu, Negara Turki kini kembali merasakan guncangan hebat dari gempa berkekuatan 6,8 Skala Richter, pada Jumat (24/1/2020) sore.

Ya, bencana gempa ini bukan kali pertama bagi Turki. Dalam catatan kegempaan, sedikitnya Turki pernah diguncang gempa sebanyak dua kali, yakni pada Agustus 1996 dan terakhir pada 2011, dengan menelan korban lebih dari 500 jiwa.

Sedangkan gempa yang baru mengguncang pada akhir Januari kemarin, melansir today.line.me, berpusat di Provinsi Elazig, sekitar 550 kilometer dari ibu kota Ankara, Turki, dan mengakibatkan puluhan orang tewas.

Gempa yang terjadi pun tidak sekali. Keesokan harinya, Sabtu (25/1/2020), terjadi gempa susulan sebanyak lebih dari 250 kali dengan kekuatan 5,4 – 3,3.

Sejumlah negara tetangga, seperti Suriah, Iran dan Lebanon pun turut merasakan guncangan gempa tersebut.

Di tengah kehebohan bencana gempa tersebut, masyarakat Turki kembali dihadapkan pada suatu fenomena aneh yang bikin merinding.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, muncul sebuah cairan merah bak darah dari jalanan yang terbelah akibat guncangan dahsyat gempa bumi.

via: today.line.me

Banyak orang berspekulasi jika air merah menyerupai warna darah itu adalah salah satu tanda-tanda akhir dunia.

Menurutmu?

More From: Berita Menarik