Kakek Tua ini Tetap Bekerja Keras Walaupun Matanya Tidak Dapat Melihat, Kakek Rasmito: Justru Banyak Yang Meminta-minta ke Saya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Rasmito, orang kesekian kalinya yang mengatakan tidak pada “mengemis”, meski dalam kondisi keterbatasan fisik.

Di usianya yang tak lagi muda, 61 tahun, ditambah kondisi matanya yang tak bisa melihat serta latar pendidikannya, jelas membuat Kakek Rasmito cukup kesulitan untuk mencari pekerjaan.

Namun tak seperti orang putus asa lainnya, yang mengambil jalan pintas untuk bekerja dengan meminta harap belas kasihan orang-orang.

Seperti dilansir Serambinews.com, Kakek Rasmito yang berdomisili di Desa Cipare-Pare Timur, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam ini melakoni pekerjaan layaknya orang sehat yakni mengangkut Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di pundaknya, yang  beratnya diketahui mencapai 30-35 kilogram.

Sejak kecil, kakek Rasmito memang selalu mandiri dan mempunyai tekad kuat. Terlebih dalam menafkahi hidup.

via: tribunnews.com/Kakek Rasmito sering menjajal pekerjaan lain, seperti memanjat pohon kelapa

“Dia memang pekerja keras, mandiri. Bekerja dengan tangan dan kakinya bahkan pekerjaan berat sekalipun,” kata Molek, Kepala Desa Cipare-Pare.

Bagi kakek Rasmito, meminta-minta merupakan hal terpantang atau terlarang.

“Meminta-minta malu saya, lebih baik saya bekerja, berapa dapat itulah yang dimakan, kalau tidak ya ngutang nanti dapat duit bayar,” tuturnya.

Namun fakta ironis justru ia dapatkan. Dirinya yang dalam kondisi tak bisa melihat itu sering diminta-mintai oleh pengemis. Peminta-minta itu bahkan mendatangi rumah Kakek Rasmito langsung.

Meski demikian, Kakek Rasmito senantiasa menyambut mereka, dan memberi sejumlah nominal uang yang dimilikinya.

More From: Berita Menarik