Momen Langka, Orangutan ini Ulurkan Tangan ke Pria yang Masuk ke dalam Kolam yang Penuh Ular


via: kompas.com

Palingseru.com – Meski berstatuskan dan berperawakan seekor “hewan”, para hewan tetap memiliki hati dan perasaan layaknya manusia.

Hal itu terwakili pada sebuah momen menyentuh dalam potret dimana seekor orangutan mengulurkan tangan, ‘kode’ memberi bantuan, ke arah pria yang sedang berada di dalam kolam penuh ular.

Kera besar Asia itu tahu bahwa pria di depannya dalam kondisi terancam, sehingga dengan cepat ia mengulurkan tangan, untuk memberikan pertolongan. Meski kondisi itu juga bisa mengancam keselamatannya.

Untuk diketahui, ular berbisa adalah predator utama yang mengambil andil besar dalam kematian hewan yang sudah dikategorikan terancam punah ini.

“Sepertinya hewan itu mengatakan ‘bisakah aku membantumu?’ Saya tak pernah berharap ada momen seperti ini. Saya langsung mengabadikannya. Sangat emosional,” kata sang fotografer, Anil Prabhakar, dilansir dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Anil menceritakan, mendapatkan momen itu ketika dirinya tengah bersafari dengan teman dari organisasi konservasi yang dikelola Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo (BOS).

Saat itu, pria yang ada di dalam kolam, mendapat laporan ada ular di lokasi tersebut. Dengan cepat, pawang ular itu turun ke lokasi. Namun tak disangka, dari depannya tiba-tiba muncul seekor orangutan dewasa, dan mengulurkan tangan kepadanya.

Namun, berdasarkan penjelasan Anil, pawang itu menolak bantuan orangutan itu. Dia memilih untuk menjauh sebelum keluar dari air.

“(Ketika ditanya mengenai alasannya), pawang itu menjawab bahwa orangutan itu adalah hewan liar. Dia mengaku tidak bisa memprediksi bagaimana mereka akan bereaksi,” jelas pria asal Kerala, India tersebut.

More From: Berita Menarik