Gara Gara Malu Dihamili Pacar, Seorang ART Ini Tega Bunuh dan Buang Bayinya yang Baru Dilahirkan


via: kompas.com

Palingseru.com – Risiko kehamilan di luar nikah akibat seks bebas seharusnya diketahui tiap pasangan muda-mudi yang melakukannya.

Namun ironisnya, masih banyak yang terkejut akan hal ini, bahkan menganggapnya sebagai aib memalukan sehingga akhirnya melakukan perbuatan nekat untuk menutupi aib tersebut, seperti aborsi atau membunuh bayi yang baru dilahirkan.

Itu pula yang telah dilakukan oleh asisten rumah tangga (ART) di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, berinisial RS. Perempuan 22 tahun ini baru saja melakukan hal keji, membunuh dan membuang bayi yang baru dilahirkannya, yang merupakan hasil hubungan terlarang dengan pacarnya sewaktu masih bekerja di Kalimantan Timur, melansir Kompas.com.

“ART itu dulu pada keterangan dia pada saat kerja di Kalimantan dia dihamili pacarnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim.

Setelah positif hamil dan sang pacar enggan bertanggungjawab, RS memutuskan pindah bekerja di Pluit, dengan merahasiakan kehamilannya.

“Dia enggak terus terang. Jadi badannya kecil, cuma dia enggak mau terus terang kalau dia itu hamil, mungkin malu,” lanjut Kompol Mustakim.

Hingga akhirnya tiba hari kelahiran, RS berusaha melahirkan seorang diri di dalam kamar mandi dan kemudian memasukkan buah hatinya itu ke dalam bungkusan plastik, yang disimpan di atas tumpukan kain lap.

“Pada saat itu (ART lainnya) melihat kok ada plastik, plastiknya bau amis. Setelah itu dia curiga, setelah itu lapor kepada sopir, sopirnya melihat bener dibuka ada bayinya. Setelah itu bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya,” terang Kompol Mustakim.

Oleh pihak rumah sakit, kejadian itu dilaporkan ke Polsek Penjaringan, yang kemudian berakhir pada penangkapan RS.

“Ancamannya cukup berat karena (bayinya) masih sempat hidup. Jadi ancamannya maksimal 15 tahun,” Kompol Mustakim menerangkan.

More From: Berita Menarik