Divonis Hukuman Mati Oleh Hakim, Kurir Narkoba ini Menangis Histeris dan Ibunya Ngamuk


via: kompas.com

Palingseru.com – Tak bisa berbuat banyak, Michael Kokasih alias Miki (26), kurir narkoba yang ditangkap bersamaan barang bukti berupa narkoba seberat 20 kilogram dan 18.800 butir pil ekstasi, hanya tertunduk dan menangis meratapi hidupnya yang kini terancam tak lama lagi.

Pasalnya, dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Klas 1 A Palembang, Rabu (12/2/2020), ketua majelis hakim Erma Suharti menjatuhkan vonis mati terhadap Miki, melansir Kompas.com.

“Menyatakan, terdakwa secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana menyimpan dan memiliki narkoba tanpa izin. Menjatuhi terdakwa dengan hukuman maksimal, hukuman mati,” demikian putusan majelis hakim dalam sidang.

Vonis tersebut sontak disambut isak tangis oleh Miki. Sembari menundukkan pandangannya, Miki yang mengenakan baju tahanan menangis histeris.

Sementara di belakangnya, ibundanya berteriak histeris, tidak terima dengan vonis yang dijatuhkan hakim.

Ibu Miki bahkan dikeluarkan secara terpaksa oleh petugas lantaran semakin mengamuk.

Sementara itu, Desmon Simanjuntak selaku kuasa hukum Miki, menyatakan banding atas putusan yang dijatuhkan hakim. Karena menurutnya, vonis mati sangat bertentangan dengan Hak Asasi Manusia (HAM).

“Kita tetap pledoi, hukuman mati bertentangan dengan hak asasi manusia, di situ diatur dalam keadaan apapun, ada hak hidup yang mengatur warga negara Indonesia,” tegasnya.

More From: Berita Menarik