Dua Begal Sadis ini Akhirnya Ditangkap, Saat Digeledah Polisi Mendapati Sejumlah Jimat


via: today.line.me

Palingseru.com – Aparat polisi dari Unit Reskrim Polsek Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan akhirnya berhasil menangkap dua pelaku begal yang belakangan ini meresahkan warga Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya.

Dua pelaku sebelumnya bersama dua rekan lainnya, yang saat ini masih dalam pengejaran, menggunakan modus operandi dengan mendekati korban lalu meminta telepon selular sembari mengancam menggunakan senjata tajam.

Korban yang ketakutan lantas hanya pasrah, menyerahkan telepon seluler mereka ke pelaku.

Namun pada Kamis (13/2/2020) kemarin, aksi kejahatan mereka berakhir dengan penangkapan. Bermodalkan foto profil milik salah satu pelaku di media sosial, polisi akhirnya berhasil melacak keberadaan pelaku.

“Segera personil saya dari Unit Reskrim Polsek Indralaya melakukan pengintaian dan berhasil menangkap satu pelaku di Desa Sejaro saat sedang dibonceng sepeda motor serta satu orang lainnya,” terang Kapolsek Indralaya AKP Helmy Ardiansyah, dilansir today.line.me.

“Kedua orang itu adalah bagian dari empat orang pelaku perampokan terhadap warga yang saat itu sedang berada di dekat Komplek Perkantoran Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai,” ungkap Kapolsek.

Uniknya, saat digeledah, polisi tidak hanya menemukan barang bukti utama, yakni senjata tajam yang digunakan pelaku selama beraksi, namun juga sejumlah jimat.

Jimat itu diduga digunakan salah satu pelaku untuk melindunginya selama beraksi.

Kedua pelaku pun dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun.

More From: Berita Menarik