Takut Menyebarkan Virus Corona, Korea Utara Eksekusi Seorang Pasien yang Terjangkit Virus Corona


via: kompas.com

Palingseru.com – Jumlah negara yang terjangkit virus corona kini tampaknya bertambah lagi setelah seorang pejabat pemerintah di Korea Utara dinyatakan positif terinfeksi virus bernama COVID-19.

Melansir Kompas.com, pejabat pemerintah itu terinfeksi virus corona usai bepergian ke pemandian umum sewaktu melakukan perjalanan ke China. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang mengetahui kabar ini langsung mengambil tindakan tegas, dengan mengeksekusi pejabat itu di ruang isolasi.

Sebelumnya, Korea Utara bersikeras bahwa negara mereka tidak akan terkena dampak virus corona, karena negara mereka yang begitu tertutup, terlebih pada turis mancanegara usai hebohnya virus corona.

Namun para ahli meragukannya, mengingat negara dibawah pimpinan Kim Jong Un itu hanya berjarak 880 mil dari China.

“Pihak berwenang Korea Utara mengatakan kepada FAO bahwa tidak ada kasus virus corona baru, tetapi kami curiga terhadap klaim tersebut,” kata Bir Mandal dari Organisasi Pangan dan Pertanian PBB kepada Korea Biomed.

Sementara itu, Pejabat Kementrian Kesehatan Korea Utara Song In Bom menyuarakan kesiapan mereka dalam menghadapi virus yang telah mematikan ribuan jiwa itu.

“Hanya karena tidak ada kasus virus corona baru di negara kita, kita tidak boleh terlalu senang, tetapi memiliki kesadaran sipil dan bekerja sama untuk pencegahan,” ucapnya.

More From: Berita Menarik