Jadi Korban Hoax, Nenek Pemulung ini Ditampar dan Dituduh Culik Anak Padahal Hanya Lagi Numpang Istirahat


via: today.line.me

Palingseru.com – Tahukah kamu bahwa ada hal kejam selain fitnah, yaitu kesalahpahaman. Kasus berikut ini menjadi bukti nyatanya. Karena salah paham, seorang pemulung yang sedang berisrirahat dituduh menjadi penculik anak.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, perempuan tua yang diketahui bernama Irawati itu dituduh menculik anak kecil di Kampung Sawah Brebes, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung.

Ironisnya, tudingan yang tidak disertai bukti kuat itu turut diwarnai aksi intimidasi. Salah satu warga menampar wajah Irawati.

Irawati yang tidak merasa melakukannya sontak membuat pembelaan diri.

“Untuk apa saya culik anak orang, hidup saya sendiri saja susah,” ucapnya.

Meski demikian, warga tetap bersikukuh menudingnya sebagai penculik, hanya karena Irawati membawa sebuah karung, yang dikira berisikan anak kecil yang diculik.

Karenanya, sampai-sampai Irawati dipaksa mengeluarkan seluruh isi karung, namun ditolak.

Penolakan itu pun semakin membuat warga yakin jika Irawati telah menculik anak kampung mereka. Padahal, seperti dilansir today.line.me, Irawati menolak mengeluarkan isi karung karena terdapat pakaian dalam miliknya. Dia merasa malu jika pakaian dalamnya dilihat oleh warga.

Perempuan asal Palembang itu pun akhirnya dilarikan ke Mapolsek Tanjungkarang Timur, untuk menghindari aksi main hakim.

Di sana, apa yang dituduh warga terjawab dengan sendirinya.

Irawati dinyatakan tidak terbukti melakukan penculikan.

“Kami tidak menemukan barang bukti yang mengarah ke tuduhan itu, dia (Irawati) adalah seorang pemulung barang bekas,” tegas Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya.

More From: Berita Menarik