Viral, Penjual Jajanan ini Terlihat Mencuci Wajan Menggunakan Genangan Air di Pinggir Jalan


via: today.line.me

Palingseru.com – Kejujuran merupakan syarat paling mendasar dalam berdagang atau berbisnis. Hal ini jelas bertujuan untuk kepentingan bersama, dimana pelanggan tidak dirugikan dan penjual juga mendapatkan keuntungan secara sah atau halal. Dengan kata lain sama-sama diuntungkan.

Tapi selain sifat tersebut, hal lain yang juga tak kalah penting dimiliki setiap pedagang khususnya pedagang makanan, ialah kebersihan.

Namun sayangnya, kita tidak bisa memastikan semua makanan yang kita beli apakah menggunakan bahan serta alat memasak yang terjamin kebersihannya. Tetapi sebuah tayangan video berikut ini bisa membuat kita sebagai konsumen untuk bisa lebih berhati-hati lagi dalam membeli makanan.

Pasalnya, dalam video yang beredar, sang pedagang tertangkap basah sedang membasuh wajan yang ia gunakan untuk menggoreng jajanan telur, di genangan air pinggir jalan.

via: today.line.me

“Bapaknya nyuci wajan telur puyuh pake genangan air becek. Bikin takut jajan lagi huhu. Aku yakin banyak penjual yang bersih dan higienis tapi kalau udah lihat kayak gini pakai mata sendiri,” demikian tulis akun @tiaradiratna dalam akun Twitter-nya, dilansir today.line.me.

Terang saja, unggahan video itu menuai respon dari khalayak warganet. Kritikan dan kecaman pun turut menyertai. Di samping itu, tak sedikit pula netizen yang menyayangkan aksi sang pemilik akun yang tak langsung menegur pedagang tersebut, serta tidak menyamarkan wajah pedagang.

“Duh bapak, kenapa ada di video ini.
Gimana nasib bapak besok?
Gimana anak2 bapak besok?
Setelah video ini viral?
Apa salahnya di kasih tau tanpa di viralkan,” komentar akun @remarsyu.

More From: Berita Menarik