Modus Ngaku Sebagai Tentara, Kuli Bangunan Ini Sukses Goyang 5 Janda


via: today.line.me

Palingseru.com – Bermodalkan baju seragam dan atribut TNI AL yang dibeli dari Pasar Turi Surabaya, seorang pria bernama Kusnan Ghoibi berhasil kencani 5 wanita yang bernotabene janda.

Padahal, sehari-harinya, Kusnan merupakan buruh bangunan di Gor Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V Perak Surabaya (Lantamal V Perak Surabaya).

Dan dari tempat kerjanya itulah, Kusnan yang diam-diam memperhatikan gerak-gerik para TNI langsung terlintas di benaknya untuk menjadi TNI gadungan.

“Pelaku kemudian berinisiatif membeli perlengkapan baju seragam atribut TNI AL di Pasar Turi Surabaya,” lanjut Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagulung.

Setelahnya, dilansir terasjatim.com, Kusnan membuat akun Instagram dengan nama Muhammad Firman Febri, dan memasang foto profil memakai seragam TNI, untuk menarik minat calon korbannya.

Jeratan pelaku ternyata berhasil.

“Kepada korbannya pelaku berpura-pura menjadi anggota TNI AL,” ujar Kapolres.

Dari modusnya tersebut, Kusnan berhasil berkenalan dengan lima janda, dimana satu diantaranya seorang dosen berinisial TS (32), korban yang melaporkan tindak kejahatan pelaku Kusnan.

TS sendiri tidak hanya dirugikan secara materi, tapi juga secara fisik, karena pelaku telah menyetubuhinya bersamaan dengan 4 janda lainnya.

Pelaku kemudian diamankan di rumah kontrakannya di Desa Mbringkang Kecamatan Meganti, Kabupaten Gresik.

“Dari tangan pelaku kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa baju dan atribut TNI AL, satu unit sepeda motor dan beberapa HP milik korban-korbannya,” terang Kapolres.

Sementara untuk jeratan hukum, pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara.

More From: Berita Menarik