Pria Yang Pukuli Kucing Dengan Gagang Sapu Sampai Mati Akhirnya Ditangkap Polisi


via: jabar.suara.com

Palingseru.com – Langkah Doni Herdaru Tona, Ketua Animal Defenders Indonesia (aktivis pecinta hewan) dalam memenjarakan RH, oknum sopir angkot di Bekasi yang tertangkap kamera CCTV menggebuki kucing sampai mati kini berbuah manis.

Pada Selasa (18/2/2020) kemarin, kepolisian dari Polres Bekasi menangkap pelaku RH, yang sebelumnya berusaha melarikan diri.

“Langsung pelaku, tersangka kita cocokkan dengan CCTV dan pelakunya pun mengakui perbuatannya,” kata Kasatreskrim Polres Bekasi, Kompol Arman.

“Saat ini anggota sedang dalam perjalanan dan membawa terduga pelaku,” ujarnya.

Dalam kasus ini, Kompol Arman menerangkan, pelaku akan dikenakan Pasal 302 KUHP tentang Penyiksaan Hewan dengan ancaman hukuman sembilan bulan penjara, demikian melansir today.line.me.

Keputusan Doni untuk memenjarakan pelaku penyiksaan terhadap hewan ini sendiri bertujuan untuk memberikan efek jera kepada siapapun yang menyakiti hewan sesama makhluk hidup.

“Langkah melaporkan pelaku ini agar tidak ada lagi oknum yang seenaknya menyakiti satwa apalagi sampai membunuhya,” tegasnya.

Hanya saja, mengenai motif pelaku sampai tega memukul kucing di teras rumah dengan gagang sapu masih belum dikonfirmasi kepolisian.

More From: Berita Menarik