Ikuti Kegiatan Susur Sungai, Ratusan Siswa SMPN 1 Turi Sleman Hanyut Terseret Arus Sungai


via: brilio.net

Palingseru.com – Cuaca memang tak bisa ditebak. Sehari panas besoknya hujan. Bahkan bisa nanti panas tiba-tiba hujan. Hal ini pula yang membuat ratusan siswa SMP Negeri 1 Turi, Sleman tetap mengikuti kegiatan Pramuka susur sungai, Jumat (21/2/2020).

Namun naasnya, saat waktu menunjukkan pukul 15.30 WIB, Sungai Sempor di Dukuh Donokerto Turi, Sleman yang mereka lalui tiba-tiba airnya meluap, disertai arus kencang akibat diguyur hujan.

“Pada saat turun ke sungai di lokasi belum hujan, tetapi di hulu sudah hujan,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman, Makwan.

Akibat peristiwa itu, sekitar 257 siswa hanyut terseret arus sungai.

Sementara data dari tim SAR, tercatat sebanyak 171 siswa yang berhasil diselamatkan, dan 4 siswa meninggal dunia. Mereka adalah Sofia Aulia dan Nur Azizah dari kelas 8, serta Arisma dari kelas 7, dan satu korban meninggal lain yaitu Latifa, belum diketahui kelasnya, demikian melansir Brilio.net.

Sedangkan siswa lainnya masih dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian tim penyelamat, polisi, PMI, dan komunitas relawan yang dibantu masyarakat.

“Tim SAR gabungan masih menyisir sepanjang aliran Sungai Sempor,” ujar Makwan.

More From: Berita Menarik