Viral Tumpukan Batu di Atas Rel Kereta Api, Apa yang Dilakukan Pelaku Bisa Bikin Kecelakaan Maut


via: kompas.com/Petugas PPJ mengangkat batu-batu yang menutupi lintasan KA

Palingseru.com – Pihak Kereta Api Indonesia (KAI) langsung mengambil tindakan tegas, meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas terkait peristiwa tumpukan batu di atas rel kereta api, yang dinilai sangat membahayakan tersebut.

Ya, entah ulah oknum siapa, batu-batu besar ditumpuk di lintasan kereta api di kawasan Dusun Karetan, Desa Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, dengan tinggi kurang lebih sekitar 20 cm.

Untungnya, saat kejadian, belum ada kereta api yang melintas.

“Iya Alhamdulilah (belum ada KA melintas). Karena hal tersebut bisa membahayakan keselamatan perjalanan KA,” ujar Manager Humas PT KAI Daop (Daerah Operasi) 9 Jember, Mahendro Trang Bawono saat dikonfirmasi, dilansir dari Kompas.com.

Meski demikian, pihaknya tetap melaporkan temuan tumpukan batu di atas rel kereta api tersebut kepada pihak yang berwajib.

“Kami sudah lapor ke pihak berwajib. Kami harap bisa dilakukan pengusutan dan segera ditemukan pelakunya,” tandas Mahendro.

Secara pribadi, Mahendro mengaku sangat menyayangkan tindakan oknum tak bertanggungjawab tersebut.

“Apabila sampai ada KA yang melintas tentunya akan berpotensi terjadi kecelakaan dan akan memakan korban serta kerugian,” ucapnya.

Sementara itu, tumpukan batu besar itu pertama kali ditemukan oleh Petugas Penilik Jalan (PPJ) pada Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 16.25 WIB.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @duniadalamkereta, petugas tersebut langsung bergerak cepat, memindahkan batu-batu berukuran besar yang menutup akses perlintasan kereta api.

More From: Berita Menarik