Mobil Ambulan yang Bawa Jenazah Tabrak Motor, Ibu dan Anaknya Tewas


via: kompas.com

Palingseru.com – Sebagai kendaraan yang membawa pasien sakit serta jenazah, mobil ambulans memang mendapat prioritas ketika melintas di jalan raya. Bahkan dibanding iring-iringan kenegaraan, ambulans harus didahulukan.

Tapi faktanya, masih banyak pengguna jalan yang tidak peduli dengan keberadaan mobil ambulans, bahkan mencoba mendahului mobil ambulans, serta menutup akses jalan untuk mobil ambulans, seperti yang terjadi pada peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalan raya Desa Pandansari, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Akibatnya, mobil ambulans dengan nomor polisi R 1959 JA yang sedang membawa jenazah tidak bisa mengelak hingga akhirnya menabrak pesepeda motor di depan.

“Kejadian tadi (Sabtu, 22/2/2020) siang pukul 11.00 WIB. Ambulans yang dikemudikan Suparno (41) melaju dengan kecepatan antara 50 kilometer hingga 60 kilometer sambil membunyikan sirine. Sesampainya di lokasi kejadian ambulans mendahului dua kendaraan bermotor yang tidak diketahui identitasnya,” jelas Kanit Laka Lantas Polresta Banyumas Iptu Kuat Widodo, dikutip Kompas.com.

Pada saat yang bersamaan, lanjut Iptu Kuat Widodo, sepeda motor yang dikendarai oleh pengendara atas nama Nani (40), warga Desa Karangbawang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, berbelok ke kanan.

Seketika, ambulans yang berada sangat dekat dengan motor Nani menghantamnya, hingga membuat Nani dan pemboncengnya Hasifa (8) tewas dalam peristiwa itu. Sedangkan pembonceng lainnya, Irsalina (8), anak dari Nani dirawat di rumah sakit.

“Diduga pengendara sepeda motor tidak mengetahui ada ambulans yang menyalip kendaraan lain,” kata Iptu Kuat Widodo.

More From: Berita Menarik