Curi Rokok Senilai Rp 10 Juta, Pencuri ini Nekat Lubangi Dinding Minimarket


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Terencana, sudah lama diincar dan diintai, begitulah gambaran aksi kawanan pencuri yang menyasar pada sebuah minimarket waralaba di Jalan Raya Purwodadi-Semarang, Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Hal itu karena kawanan pencuri tersebut menjebol tembok gudang di bagian belakang, dan menutup Closed Circuit Television (CCTV) menggunakan kantong plastik, agar tindakan kejahatannya tak direkam.

Dalam kasus pencurian ini, Kepala Kepolisian Sektor Penawangan AKP Saptono Widyo memastikan,  pihak minimarket mengalami kerugian senilai Rp 10 juta, yang merupakan total harga dari berbagai macam jenis rokok.

“Kerugian sekitar Rp 10 juta setelah mencuri berbagai jenis rokok,” ucapnya.

“Brankas aman,” timpalnya.

AKP Saptono menduga, aksi pencurian yang berlangsung pada Senin (24/2/2020) dilakukan pada dini hari, saat toko waralaba tersebut tutup, dan dilakukan lebih dari dua orang.

Dilansir Serambinews.com, kasus pembobolan Indomaret ini pertama kali tercium oleh seorang karyawan bernama Harmanto (25). Saat itu, sekitar pukul 05.30 WIB, Harmanto yang masuk ke dalam Indomaret sudah menemukan stok rokok di gudang berantakan, serta mendapati pintu gudang rusak dan tembok gudang bagian belakang berlubang.

“Setelah itu karyawan Indomaret melaporkan kasus pencurian itu kepada kepolisian,” lanjut AKP Saptono.

“Kami masih mendalami kasus pencurian ini. Pelaku diduga lebih dari satu (orang),” AKP Saptono menambahkan.

More From: Berita Menarik