Barang Barang yang Hilang di Jepang Pasti Kembali ke Pemiliknya Kecuali Payung


via: news.okezone.com

Palingseru.com – Ini adalah salah satu alasan kecil kenapa Jepang masuk dalam daftar negara teraman di dunia.

Kecilnya angka kejahatan dan kriminal di sana, membuat penduduk di Negeri Sakura itu dapat hidup dengan tenang dan aman. Begitu pun juga dengan para pelancong, yang ingin mengeksplorasi tempat destinasi wisata di Jepang.

Bahkan, ketika kamu kehilangan barang berharga di sana, kamu tak perlu menyimpan rasa cemas berlebih, karena faktanya barang hilang hampir pasti kembali.

Ya, sifat jujur dan disiplin orang Jepang yang mendorong fenomena unik ini. Hampir setiap penduduk yang menemukan barang hilang akan mengembalikannya melalui pihak berwajib.

Fenomena luar biasa ini bahkan sudah dibuktikan langsung oleh seorang psikolog dari SUNY Polytechnic Institute, New York, AS, Kazuko Behrens.

“Ketika saya tinggal di San Fransisco, saya ingat sebuah berita tentang seseorang di Chinatown yang kehilangan dompet. Orang lain menemukan dan menyerahkannya kepada polisi,” ucapnya, dilansir news.okezone.com.

Sementara dari data pengembalian barang hilang di Tokyo di tahun 2018, jumlah ponsel dikembalikan oleh Polisi Metropolitan Tokyo sebanyak 130.000 (83%) dan 240.000 dompet (65%).

Namun uniknya, hal itu justru tak berlaku untuk barang berupa payung. Barang tersebut jarang kembali ke pemiliknya.

Bahkan dari 338.000 payung yang diserahkan ke bagian ‘Barang Hilang’ di Tokyo pada tahun 2018, hanya 1% yang kembali ke pemiliknya.

More From: Aneh Unik