Ditemukan Masih Hidup, Bayi di Palembang ini Dibuang dalam Bungkus Kantong Plastik Hitam


bayi di palembang ditemukan di dalam kantong plastik foto: tribunnews.com

Palingseru.com – Entah karena sudah kehilangan naluri hati atau jiwa ke-ibuannya, lagi-lagi orangtua tega membuang bayinya sendiri.

Mengutip TribunSumsel.com, bayi berjenis kelamin laki-laki itu dibuang di bawah tangga rumah salah seorang warga Lorong Budi Setia, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Kabupaten Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa (25/2/2020) pagi.

“Tadi pagi sekitar jam 05.30, warga kumpul di bawah tangga rumah kami. Mereka bilang ada bayi, tapi anehnya sebelumnya kami tidak dengar suara tangisan apapun atau tangisan bayi ini,” ungkap Nurjanah, pemilik rumah.

Nurjanah melanjutkan, dirinya dan warga sekitar yang tak ingin terjadi apa-apa langsung melaporkan temuan bayi ini ke pihak berwajib.

Sementara bayi malang itu dibawa ke klinik terdekat untuk diberikan pertolongan pertama, karena kondisinya kedinginan dan tali pusarnya masih utuh, belum terpotong.

Diadopsi Polisi

Sementara polisi sedang menyelidiki identitas orangtua pemilik bayi, Kanit Intel Ipda Nova Ediestira menyampaikan niatannya yang ingin mengadopsi bayi tersebut.

“Untuk sementara, saya dan istri akan rawat bayi ini. Kebetulan istri saya sedang menyusui,” ucapnya.

Ipda Nova bahkan yang mengumandangkan azan pada bayi tersebut.

“Kalau memang tidak ada orangtuanya, saya dan istri siap mengadopsi bayi ini,” lanjutnya.

More From: Berita Menarik