Bocah 3 Tahun ini Ditinggalkan di Pinggir Jalan dan Terus Memanggil Manggil Ibunya


via: today.line.me

Palingseru.com – Kehadiran anak lekat dengan kata “keberuntungan”. Tentu saja beruntung, karena tidak semua pasangan suami istri mendapat kesempatan untuk memiliki anak, meski sudah melakukan berbagai usaha termasuk program bayi tabung.

Karenanya, jaga dan rawat sebaik mungkin hadiah terindah yang telah diberikan Tuhan. Namun apa yang kita hadapi saat ini sungguh miris, karena semakin ke sini, semakin banyak orangtua yang tega membuang atau menelantarkan buah hatinya.

Terbaru, pada Rabu (26/2/2020), seorang bocah perempuan berusia tiga tahun ditinggal pergi oleh ibu kandungnya, yang masih belum diketahui apa alasannya.

Dilansir today.line.me, Kapolsek Julok, Kabupaten Aceh Timur, AKP Masri Aswara menjelaskan, bocah perempuan yang mengenakan baju merah itu pertama kali ditemukan oleh Mahdir (30), warga Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, saat perjalanan menuju pulang ke rumah usai nongkrong di warung kopi sekitar pukul 04.50 WIB.

Saat ditemukan Mahdir, bocah itu terus berteriak memanggil-manggil ibunya.

“Jadi kita duga ibu kandungnya yang meninggalkan dia di pinggir jalan,” kata Kapolsek.

“Saat ini bocah itu kita bawa ke Polres di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak. Kami terus mencari keberadaan orangtuanya,” lanjut Kapolsek.

Kapolsek kemudian menjelaskan ciri-ciri anak perempuan tersebut, dan dihimbau segera melapor bagi yang mengenalinya.

“Dia belum bisa berbicara dengan baik. Bahasanya campuran antara Indonesia dan bahasa Aceh. Ciri-cirinya mengenakan baju merah jambu, berjenis kelamin wanita. Kami imbau bagi warga yang mengenal orangtuanya, melapor ke polisi,” tutup Kapolsek.

More From: Berita Menarik