Bantu Evakuasi Korban Banjir, Anggota Brimob ini Malah Digigit Ular Kobra


via: kompas.com

Palingseru.com – Bukan hanya mengayomi dan melayani masyarakat atas masalah yang dihadapinya, namun aparat kepolisian juga selalu ‘pasang badan’ dalam membantu masyarakat yang terkena musibah, seperti musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Indonesia saat ini.

Seluruh tenaga mereka kerahkan dalam hal ini, karena yang terpenting dan jadi titik fokus utama ialah keselamatan warga. Maka, keselamatan mereka menjadi nomor kesekian, seperti apa yang tergambar pada peristiwa berikut ini.

Demi membantu dan menyelamatkan warga yang kebanjiran di Kampung Pangasinan, Desa Karangliar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Selasa (25/2) malam, anggota SAR Brimob Kompi C Pelopor Purwakarta Bripda Armanjas Tri Baskara tidak melarikan diri, mencari pertolongan saat dipatuk ular berbisa di tangan kiri.

Dalam keadaan terpatuk ular, dia terus fokus mengevakuasi warga, dan baru melaporkan kejadian itu ke Danton 5 Aipda Gugun Gunawan, setelah menyelesaikan tugasny, seperti dilansir Kompas.com.

“Akibat gigitan itu dia merasa keram di bagian tangan,” ujar Danki Brimob Kompi C Pelopor Purwakarta Iptu Sajak Utomo.

Dengan cepat, Bripda Armanjas dilarikan ke Poliklinik, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Karawang.

“Saat ditangani Poliklinik Desa Karangliar, Armanjas sempat tak sadarkan diri. Sebelumnya ia juga muntah-muntah,” terang Iptu Sajak.

Namun saat ini, kondisi Bripda Armanjas telah stabil.

“Sudah cukup membaik dan diperluka istirahat sementara di RSUD Karawang,” lanjut Iptu Sajak.

More From: Berita Menarik