Pria ini Tewas Ditembak Pemilik Kebun Gara Gara Diduga Nyolong Cabai Rawit


via: jatim.suara.com

Palingseru.com – Tak sebanding dengan benda yang dicurinya, seorang pencuri ini ditembak tewas saat beraksi di ladang cabai milik Tubi (74) warga Desa Tawangargo Kabupaten Malang Jawa Timur.

Faisol Amir (37), yang juga warga desa setempat, berusaha mencuri cabai di ladang cabai milik Tubi pada Selasa (18/2/2020) malam.

Di tengah aksinya, Tubi yang kebetulan berada di lokasi, meninjau ladang milik menantunya melihat bayangan Faisol yang sedang menunduk di balik tanaman cabai.

“Mengetahui hal tersebut, Tubi langsung menembak bayangan tersebut. Karena tanaman cabai milik menantunya ini sudah sering dicuri,” terang Kasubbag Humas Polres Malang Ipda Nining Husumawati, dilansir jatim.suara.com.

Setelahnya, Tubi pun pulang ke rumah, memberitahukan kejadian itu kepada menantunya yang bernama Nadak.

“Mendapatkan kabar tersebut, Nadak mengajak mertuanya (pelaku) untuk mengecek lokasi. Kemudian ditemukan dua tas dan dua sarung (bantal) guling berisi cabai rawit, barang-barang tersebut langsung dibawa pulang,” lanjut Ipda Nining.

Sementara keberadaan jenazah Faisol baru diketahui keesokan paginya, Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

“Pelaku langsung memberitahu menantunya yang kemudian diteruskan ke desa dan Polsek Karangploso,” kata Ipda Nining.

“Korban diduga meninggal dunia akibat luka di leher sebelah kiri dan peluru (gotri) masuk ke dalam paru-paru, sehingga korban meninggal dunia.”

Atas kejadian ini, Tubi pun harus mendekam di Mapolsek Karangploso untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Like it? Share with your friends!