Penjual Es Keliling Ini Ketahuan Mencuri Susu Formula Oleh Polisi, Tak Jadi Ditahan Setelah Mengaku Terpaksa Mencuri Karena Uangnya Tak Cukup Untuk Membeli Susu Untuk Anaknya


via: today.line.me

Palingseru.com – Sebagai aparat keamanan dalam negeri, memang sudah seharusnya kepolisian mengamankan para pelaku tindak kejahatan dan kriminal demi terpeliharanya keamanan masyarakat dan tegaknya hukum.

Hal itu pula yang akan dilakukan oleh polisi di Pekalongan, Jawa Tengah, Bripka Windo Nur Suhud (34), saat mengamankan seorang pria yang kedapatan mencuri susu formula di sebuah minimarket waralaba pada Selasa (29/10/2019).

Namun niatannya segera terurung usai menginterogasi dan mendatangi kediaman pelaku pencurian tersebut.

Pasalnya, dalam interogasi yang dilakukan di dalam gudang minimarket, pria itu mengaku terpaksa mencuri karena uangnya tidak cukup untuk membelikan susu formula seharga Rp 37.000 untuk anaknya yang berusia 6 bulan di rumah.

“Saya khilaf Pak, tadi mbaknya (petugas minimarket) bilang pada saya, kok buat makan anak dikasih barang curian?.”

“Setelah itu saya berpikir, Pak, saya salah,” ujar pria itu dari balik video viral.

Saat mendengar pengakuan itu, Bripka Windo mulanya tak percaya, dan menduga jika itu hanya rekayasa pelaku agar tidak diproses.

Namun, sesampainya di rumah pria tersebut ternyata yang diceritakan benar adanya. Ada seorang bayi berusia enam bulan yang terlentang di sebuah kasur.

Bripka Windo lantas tak tega memproses pria yang berprofesi sebagai pedagang es keliling itu secara hukum. Malah, dilansir today.line.me, dia memberikan sebuah bingkisan plastik berisi sejumlah kotak susu formula.

“Ini buat anak kamu,” kata Bripka Windo di video.

More From: Berita Menarik