Seorang Santri Gangguan Jiwa ini Tewas Dibunuh Pakai Linggis di Teras Masjid


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Pembunuhan di lingkungan pesantren terjadi pada Sabtu (29/2/2020) pagi. Salah seorang santri gangguan jiwa dihabisi oleh santri lainnya ketika sedang tidur-tiduran di teras masjid Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiien Trenggalek.

Dikutip NewsDetik.com, Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Trenggalek Ipda Katik menerangkan, korban Samuri (42) warga Desa Ngetal, Kecamatan Pogalan, Trenggalek dibunuh oleh santri lain bernama Matal (61) warga Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung dengan menggunakan linggis.

“Pelaku langsung memukulkan linggis itu kepada korban hingga mengalami luka serius dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Ipda Katik.

Mengenai motif atau penyebab pembunuhan, Ipda Katik mengaku belum berani menyimpulkannya. Terlebih kasus ini masih dalam penyelidikan.

Sementara sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa tersebut telah dipanggil untuk menjalani pemeriksaan.

Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiien sendiri merupakan salah satu pesantren yang diisi oleh orang-orang dengan masalah kejiwaan.

Jadi, pesantren tersebut semacam tempat penampungan khusus orang gila yang bermasalah, berkeliaran di luar, atau dipasung keluarga karena keterbatasan biaya untuk berobat.

More From: Berita Menarik