50 Warga Depok Terindikasi Terjangkit Virus Corona, Lantaran Mereka Berinteraksi Langsung dengan 2 Pasien yang Positif Corona


via: tribunnews.com/Ilustrasi

Palingseru.com – Sempat menjadi perhatian dunia setelah menyatakan belum ada kasus positif virus corona, kini Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa ada dua orang di Indonesia yang terinfeksi virus corona. Hal itu disampaikan oleh Presiden Jokowi pada Senin (2/3/2020) kemarin.

Adapun dua orang yang positif terkena virus corona merupakan ibu berumur 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun, warga Kota Depok, Jawa Barat, melansir TribunPalembang.com.

“Ada dua yang positif orangtua dan anak, sementara dua orang ya,” kata Walikota Depok Mohammad Idris dalam konferensi pers di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (2/3).

via: tribunnews.com/Wali Kota Depok, Mohammad Idris

Celakanya, ibu dan anak itu menularkan virus mematikan itu kepada lebih dari 50 orang yang sempat berinteraksi dengan korban selama mendapat perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok.

“Yang positif ada dua orang, yang terindikasi diatas 50 orang. Yang diatas 50 orang ini yang kontak langsung dengan korban,” terang Idris.

Dari 50 orang tersebut, lanjut Idris, beberapa diantaranya merupakan perawat rumah sakit.

Akibatnya, perawat tersebut diistirahatkan dari pekerjaannya sementara.

Idris mengatakan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi mencari data dan kediaman 50 orang lebih yang terindikasi virus corona.

More From: Berita Menarik