Viral Karena Mirip Seperti di New Zealand, Kini Ranu Manduro ‘Feeling Good’ di Mojokerto Ditutup!


via: kompas.com

Palingseru.com – Seperti sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia, langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi wisata baru yang terekspos keindahannya.

Sebut saja negeri di atas awan Gunung Luhur, Lebak, Banten.

Setelah seseorang mengabadikan lokasi wisata itu dan mengunggahnya ke media sosial hingga viral, tak lama setelahnya lokasi wisata itu dipenuhi para pengunjung hingga tampak seperti lautan manusia. Mereka yang datang menggunakan kendaraan pribadi berupa sepeda motor dan mobil terjebak macet hingga beberapa ratus meter.

Kini, kejadian serupa kembali terulang. Lokasi wisata Ranu Manduro yang terletak di Dusun Manduro, Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, yang merupakan padang savana layaknya di New Zealand jadi serbuan masyarakat usai video yang menangkap keindahan tempat itu tersebar luas di media sosial.

Lagi-lagi, lautan manusia memenuhi lokasi wisata yang merupakan bekas tambang tersebut. Dalam video beredar, terlihat kemacetan cukup panjang.

Akibatnya, pada Jumat (28/2/2020) lalu, PT Wira Bumi selaku pemilik lahan resmi menutup kawasan padang rumput tersebut, melansir Kompas.com.

“Iya ditutup (PT Wira Bumi),” ujar Kepala Desa Manduro Manggung Gajah, Eka Dwi Firmansyah membenarkan informasi penutupan kawasan Ranu Manduro.

Sementara itu, Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto Amat Susilo mengeluarkan peringatan terhadapnya bahanya lokasi Ranu Manduro.

“Karena bekas galian dikhawatirkan tanahnya masih labil apalagi sekarang cuaca hujan masih ekstrem,” tuturnya.

More From: Berita Menarik