Viral, Mobil Taksi Online Tak Bisa Keluar dari Gang Sempit Sehabis Antar Penumpangnya, Untung Ada Yang Mau Nolongin


via: brilio.net

Palingseru.com – Penghasilan tidak tetap, namun dipenuhi berbagai risiko dan tantangan. Begitulah gambaran para tukang ojek online atau driver taksi online.

Belum lagi, harus menghadapi berbagai penumpang yang memiliki watak berbeda-beda, membuat pekerjaan yang dirasa ‘mudah’ bagi orang awam ini menambah tantangan bagi para driver ojol.

Terutama, saat menghadapi penumpang egois, seperti apa yang tergambar pada kisah unggahan akun Facebook Fery Ferdiansyah Fajar.

Melalui Facebook pribadinya, Fery menceritakan kisah salah seorang driver taksi online yang kebingungan saat harus putar arah seusai mengantar penumpangnya di suatu gang sempit.

Hal tersebut nekat dilakukan oleh sang driver jelas saja untuk memberikan pelayanan maksimal pada sang penumpang, agar bisa mendapat bintang lima, yang menjadi ‘harta’ terpenting bagi para driver dalam sebuah rapor kinerjanya.

Namun balasan yang didapatnya justru tak seindah bayangannya. Berada di gang sempit membuat mobilnya kesulitan berjalan, terutama saat hendak belok di suatu tikungan ‘patah’.

Untungnya, ada salah seorang pemilik rumah berbaik hati menolongnya. Pemilik rumah selaku pemilik akun Facebook yang mengunggah kisah ini membukakan pintu gerbang, untuk memberi ruang bagi sang driver untuk memutar kemudinya.

“Ini barusan terjadi di depan rumah saya, yang memang termasuk gang sempit. Tiba-tiba ada sopir Grabcar yang nampak kebingungan sehabis menurunkan penumpang, bagaimana caranya bisa keluar dari gang? Karena selain sempit, posisi jalan juga ada belokan yang ‘patah’. Gak semua jenis mobil bisa dengan gampang mondar-mandir di sini.”

“Akhirnya, segera saya buka pagar rumah lebar-lebar, dan mempersilahkan sopir itu putar mobilnya di halaman rumah. Terlihat muka si sopir pun sedikit lega, meski ia harus tetap hati-hati, terus menjalankan mobilnya secara mundur sampai bisa keluar dari mulut gang. Sementara penumpang yang tadi diantarnya, sudah gak kelihatan batang hidungnya,” tulis Fery, dilansir Brilio.net.

via: brilio.net

Merasa iba dengan nasib para driver taksi online yang kerap disepelekan oleh para penumpang, Fery lantas menuliskan pesan mengenai pentingnya sikap perduli terhadap sesama.

“Ingat ya, ini bukan sekedar kebutuhan pelanggan yang berhak dilayani seperti raja, tapi yakinilah, bahwa kalau kita meringankan pekerjaan orang lain, segala urusan kita pun juga bisa dipermudah. Jadilah pelanggan ‘raja’ yang bijak,” tutup Fery.

More From: Berita Menarik