Padahal Baru Selesai Dibuat, Kantor Satpolairud Polres Raja Ampat ini Malah Ambruk


Palingseru.com – Terhitung baru beberapa bulan resmi berdiri, kantor Satpolairud Polres Raja Ampat dilaporkan ambruk. Bagian bangunan belakang kantor jatuh ke arah sungai.

Atas peristiwa ini, Kepala Biro Logistik Polda Papua Barat, Kombes Pol. Sudaryono langsung angkat bicara meluruskan dugaan persoalan dalam pelaksanaan proyek.

“Tadi kami sudah melihat konstruksinya tidak masalah. Ambruk kerana ada pergeseran tanah di bawah,” tegas Kombes Sudaryono saat ditemui di TKP, Senin (2/3/2020).

Kombes Sudaryono melanjutkan, pihaknya telah melaporkan peristiwa ambruknya bangunan Satpolairud Polres Raja Ampat kepada pihak kontraktor yang mengerjakan bangunan, yakni PT Jaya Putra Papua.

 

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kontraktor. Dan tidak menunggu waktu lama, bangunannya langsung dibongkar. Mereka bertanggung jawab untuk bangun kembali. Karena memang masih dalam proses pemeliharaan,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari news.okezone.com, proyek markas Sat Pol Air Polres Raja Ampat ini kerjakan oleh PT Jaya Putra Papua sejak Juli hingga Desember 2019 dengan sumber anggaran APBN tahun 2019 dengan Pagu Anggaran sebesar Rp 2.180.745.000.00.

Sementara insiden ambruknya bangunan kantor Sat Pol Air Polres Raja Ampat terjadi pada Minggu (1/3/2020) dini hari sekitar pukul 05.00 WIT, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.


Like it? Share with your friends!