Virus Corona Masuk Indonesia, Siapa Yang Menimbun dan Jual Masker dengan Harga Tinggi Siap Siap Ditangkap Polisi


sangsi jual masker mahal foto: youtube.com

Palingseru.com – Di tengah kehebohan laporan dua Warga Negara Indonesia (WNI) positif tertular Virus Corona, masyarakat kini langsung berbondong-bondong melakukan antisipasi.

Mulai dari menyerbu pusat perbelanjaan untuk pembelian kebutuhan pokok, hingga ada pula yang mencoba mengambil kesempatan dengan melakukan penimbunan masker dan menjual masker seharga fantastis.

Dari data yang dihimpun dari NewsDetik.com, harga masker Sensi yang semula seharga Rp 20-30 ribu per boks kini naik hingga Rp 340 ribu, bahkan Rp 400 ribu. Sedangkan untuk masker N-95 yang saat situasi normal seharga Rp 350 ribu, kini mencapai Rp 1,5 juta.

Mengetahui hal ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) langsung turun tangan.

Orang nomor satu di Indonesia ini memerintahkan Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk menindaklanjuti terkait dugaan penimbunan masker dan penjualan masker dengan harga mahal.

“Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk menindak tegas pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang memanfaatkan momentum seperti ini dengan menimbun, masker terutama. Ini masker dan menjualnya lagi dengan harga yang sangat tinggi,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (3/3).

Di kesempatan itu, Jokowi menekankan sekali lagi kepada para pihak yang mencoba mencari kesempatan di tengah kondisi darurat seperti ini.

“Hati-hati ini saya peringatkan,” tegas dia.

More From: Berita Menarik