Warga di Ciamis Ini Tangkap Tuyul Bermuka Seram Lalu Dimasukan Ke Dalam Botol. Kini Si Tuyul Jadi Tontonan Warga


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Tak dipungkiri, makhluk di dunia bukan hanya manusia atau pun hewan dan tumbuhan, melainkan juga ada makhluk-makhluk lain yang tidak pernah kita sadari.

Hanya saja, keberadaan mereka tak tertembus oleh mata kita, kecuali mereka yang dianugerahi keistimewaan oleh Yang Kuasa.

Namun baru-baru ini heboh penampakan makhluk halus berwujud kerdil, yang kita kenal sebagai ‘tuyul’ di dalam sebuah botol. Sosok tuyul itu dapat dilihat secara jelas, bahkan oleh orang awam. Dimana sosok tuyul itu berperawakan seram dan mungil layaknya bayi yang masih berbentuk janin kecil.

Adapun sosok penemu makhluk menyeramkan ini ialah Ibnu Kasir atau yang akrab disapa Mbah Gondrong.

Pria yang kesehariannya bertani serta mengajar ngaji dan membuat kaligrafi ini tidak sengaja menemukan benda yang tergeletak di tanah dan sebagian terbungkus tanah itu saat sedang memotong (meraut) bambu untuk pagar tanaman di belakang rumahnya di Dusun Pahauran 02/06 Desa Sindangsari Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Sabtu (29/2/2020), melansir newsdetik.com.

“Dilihat dalamnya ada penampakan sosok mirip bayi warna memerah. Saya bersihkan botol itu ternyata ada dua sosok, mirip bayi dan satu lagi menyeramkan serupa jin. Ukurannya sekitar 5 sentimeter,” ungkap Mbah Gondrong.

Menurut Mbah Gondrong, makhluk misterius yang diduga tuyul itu sama sekali tidak bergerak.

“Di rumah saya sudah beberapa hari tapi saya tidak melihat sosok ini bergerak. Tidak hidup atau bergerak,” ucapnya.

Mbah Gondrong pun mengaku tak masalah jika benda ini nantinya diambil oleh pemerintah untuk dijadikan sebagai koleksi di museum. Kecuali, diambil alih oleh oknum tak bertanggungjawab. Mbah Gondrong tidak akan memberinya lantaran khawatir akan digunakan untuk hal-hal yang tidak-tidak.

“Kalau saya inginnya benda ini diamankan supaya tak disalahgunakan atau hal lain. Kalau benda ini antic, ya bisa dimuseumkan oleh pihak terkait, pemerintah atau lainnya, dengan catatan bertanggung jawab,” tutur dia.

More From: Berita Menarik