Tak Punya Biaya Untuk Lanjut Ke SMA, Gadis Cantik di Sukabumi ini Ternyata Pandai Bikin Gambar Sketsa Wajah


via: kompas.com

Palingseru.com – Menyekolahkan dan mengembangkan bakat anak tentu menjadi keinginan orangtua Febby Lissa Ayu Aryanti saat ini.

Namun apa daya, kondisi ekonomi yang tak mendukung, membuat orangtua remaja 17 tahun ini terpaksa meminta putrinya tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Atas.

Kini, remaja berparas ayu dan imut itu mengisi hari-harinya dengan menjaga warung kopi dan makanan ringan di Jalan Raya Cikembar-Surade, Kampung Cireundeu, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah, Sukabumi, Jawa Barat, milik sang ibu, Yani Hendrayani (38) dan ayah tirinya Aden Sobandi (50), melansir Kompas.com.

“Sudah lebih enam bulan bantuin ibu di warung sama mengurus nenek yang lagi sakit stroke,” ucap Febby saat ditemui di warungnya, Kamis (5/3).

Di sela kekosongannya, saat warung sedang sepi pelanggan, Febby memanfaatkannya dengan menggambar sketsa wajah pesanan beberapa orang.

Untuk kalangan pelajar, Febby memasang tarif Rp 20.000 per gambar.

Biasanya, diakui Febby, uang hasil menggambar itu dulu digunakannya untuk membeli kebutuhan alat sekolah dan keperluan menggambar.

Hasil gambar sketsa wajah Febby pun tak perlu diragukan. Gambarannya seperti dibuat oleh tangan yang sudah profesional.

Hanya saja, bakatnya itu hanya sebatas hobi semata, bukan sebagai bekal masa depan karena untuk lanjut sekolah saja orangtuanya tak sanggup.

“Sampai saat ini juga ijazah MTs belum diambil karena ada yang harus dibayar,” tuturnya.

More From: Berita Menarik