Ayah Bocah yang Dibunuh Bocah SMP 15 Tahun Ingin Pelaku Dihukum Mati


Rumah korban pembunuhan di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Rumah korban pembunuhan di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020). Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Ayah bocah korban pembunuhan remaja 15 tahun di Mangga Besar, Kartono, minta agar polisi menjatuhkan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku. Kartono, meminta agar pelaku yang berinisial NF dihukum mati.

“Saya penginnya pelaku dihukum seberat-beratnya, kalau bisa hukuman mati lah,” kata Kartono saat ditemui di kediamannya Jalan B2, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3).

Kartono menilai hukuman mati jadi hukuman paling setimpal untuk pelaku. Sebab pelaku tega menghabisi nyawa anaknya yang masih berusia 5 tahun.

“Iya, karena bisa setega itu sampai makan nyawa anak kecil gitu, yang saya pikirin itu anak kecil bisa tega gitu,” kata Kartono yang masih terlihat berduka karena kehilangan anak bungsunya ini.

Mudah-mudahan sih sidangnya putusannya itu hukuman mati lah, harapan saya hukuman mati,” sambungnya.

Anak Kartono dilaporkan hilang sebelum akhirnya ditemukan tewas di dalam sebuah lemari di rumah tetangganya. Anak Kartono berusia 5 tahun.

Bocah itu ditemukan setelah tetangga korban, remaja berusia 15 tahun, mengaku telah membunuhnya. Pada Jumat (6/3), pelaku menyerahkan diri ke Polsek Tamansari.

Ia mengaku telah menghabisi nyawa korban. Korban akan dimakamkan Sabtu (7/3) di TPU Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

Sumber: Kumparan

More From: Berita Menarik