Lulus Kebidanan Cewek Ini Malah Jadi Tukang Ojek Online, Elsa Mengaku Pernah Antarkan Makanan Pesanan yang Ternyata Punya Teman Kuliahnya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sudah bukan rahasia umum kalau dunia ojek online juga digeluti oleh orang-orang yang memiliki titel. Entah untuk kerja sampingan atau mata pencaharian sementara, mereka membaur dan menjalani aktivitas sebagai driver ojek online.

Elsa Sine, merupakan salah satu diantaranya. Wanita lulusan STIKes Citra Hussada Mandiri Kupang (sekarang Universitas Citra Bangsa Kupang) jurusan kebidanan pada tahun 2017 ini telah bergabung di aplikasi ojek online sejak awal tahun 2019 hingga sekarang.

Elsa sebenarnya ingin melakoni pekerjaan sesuai gelar yang didapatnya. Namun apa daya, sudah melamar ke berbagai Puskesmas dan Rumah Sakit, ia tak juga mendapat panggilan. Begitu pun saat ikut CPNSD, dia selalu gagal.

Hal ini membuat Elsa putus asa. Dia merasa malu, belum bisa mendapatkan pekerjaan dan harus bergantung hidup pada orangtuanya, meski ayahnya sendiri PNS di Dinas PU Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), seperti dilansir TribunKupang.com.

Karenanya, dia mencoba berinisiatif mendaftar menjadi driver ojek online, dan keterima.

“Saya tau ini berat untuk saya tapi saya harus bekerja,” tuturnya.

“Kami enam orang (bersaudara), kakak sudah kerja adik masih kuliah dan sekolah. Saya sudah mencari pekerjaan ke sana kemari tapi tak kunjung dapat. Saya sedih, saya belum bisa membahagiakan orangtua,” ucapnya.

Selama menjadi driver ojek online, berbagai kejadian pun telah dialami Elsa. Termasuk diantaranya kejadian sedih sekaligus malu, disaat dia mengantar orderan makanan milik teman kuliahnya ke Rumah Sakit Dedari Kota Kupang.

“Teman kaget, dia tanya eh kamu su grab? Saya jawab iya sambil tertawa. Saya sedih dan malu, tapi berusaha tegas dengan diri saya sendiri, saya tidak boleh baper,” kata Elsa.

“Tapi Tuhan itu penyayang di saat saya merasa malu dan sedih seperti itu, ada orang-orang yang selalu mendukung dan memberi apresiasi untuk saya. Orang-orang itu adalah penumpang saya,” tambahnya.

More From: Berita Menarik