Makam Misterius di Tepi Jalan ini Membuat Warga Takut, Ternyata Perbuatan Pemerintah Desa


via: kompas.com

Palingseru.com – Berada di lokasi yang bukan tempatnya, membuat sebuah makam misterius di tepi jalan Desa Ngranti, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung jadi sorotan dan bahan perbincangan warga sekitar.

Berbagai spekulasi terkait keberadaan makam itu turut bermunculan. Diantaranya jenazah yang ditolak dimakamkan di pemakaman setempat.

Agung, salah satu warga bahkan mengungkapkan, makam itu menambah kesan angker hingga membuat banyak masyarakat yang takut melewati area perbatasan desa, terlebih di malam hari.

“Makam Desa Ngranti sudah lama dikenal angker. Begitu ada makam di tepi jalan, semakin membuat orang takut,” ucapnya.

Lantas, apa yang menyebabkan adanya makam di tepi jalan desa tersebut?

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman Kompas.com, makam itu merupakan bentuk putus asa pemerintah desa. Pemerintah desa yang menyerah dan angkat tangan mengenai kebiasaan pembuangan sampah ilegal masyarakat di lokasi tersebut, lantas mencoba memanipulasi warga melalui makam.

Seperti yang diketahui, makam dipandang sebagai tempat sakral dan penuh mistis. Sehingga dengan begitu, tidak ada satu warga yang berani membuang sampah rumah tangganya di lokasi tersebut.

“Di tengah rasa putus asa itu akhirnya muncul ide membuat makam palsu itu, harapannya warga tidak lagi buang sampah di situ,” ungkap Suwiti, Ketua RT 1/RW 1 Dusun Miren, Desa Ngranti.

Tak disangka, ide itu berjalan mulus. Sejak 10 hari dipasang makam tersebut, tidak ada lagi warga yang membuang sampah di area itu.

More From: Berita Menarik