Jari Bayi Asal Sragen ini Terancam Diamputasi Gara Gara Digigit Kutu Kucing


via: today.line.me

Palingseru.com – Tak pernah terbayangkan di benak Etik Susilowati (29) jika kejadian di masa lampau, saat buah hatinya Samara digigit kutu kucing akan membawa dampak mengerikan saat ini.

Jari tangan kanan putrinya kini mengalami bengkak memerah, bahkan terancam diamputasi.

“Digigit kutu kucing itu usia empat bulan. Awalnya pas saya ajak masak,” terang Etik, ditemui di rumahnya di Sragen, Jawa Tengah, Selasa (10/3).

Bahkan tidak cukup sampai di situ saja. Bagian tubuh lain, seperti alis, dahi, ketiak, bawah telinga hingga pantat Samara kini muncul benjolan menyakitkan, yang kerap kali membuat gadis cilik itu menangis bahkan demam, seperti dilansir today.line.me.

“Sekarang anaknya rawat jalan di rumah. Kadang ada dokter dari Puskesmas datang ke rumah untuk memeriksa kondisi anak saya,” kata Etik.

Sebelum bengkaknya parah seperti sekarang ini, Etik mengaku bahwa dirinya pernah disarankan untuk melakukan rontgen dan ultrasonography (USG).

Namun hal itu tidak ia indahkan lantaran keterbatasan ekonomi keluarganya.

Etik sendiri hanya ibu rumah tangga biasa yang tak punya penghasilan. Sementara suaminya, Wanto (30) hanya bekerja sebagai seorang kuli bangunan.

Sebagai seorang ibu, yang tak tega terhadap kondisi buah hatinya, Etik berharap putrinya Samara dapat segera sembuh agar bisa menjalani hari dengan menyenangkan dan bebas, seperti anak balita kebanyakan.

More From: Berita Menarik