Persalinan Dibantu Oleh Polisi, Ibu Hamil ini Harus Melahirkan di Sebuah Gang Karang Anyar Jakpus


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Oknum anggota polisi kembali menjadi pahlawan bagi warganya. Seorang polisi berhasil melahirkan bayi salah seorang ibu muda dengan selamat dan sehat.

Uniknya, prosesi persalinan dilakukan di dalam sebuah gang, di Gang Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Selasa (10/3/2020) pagi.

“Saat itu sedang apel pagi, petugas Bhabinkamtibmas itu mendengar seorang ibu teriak-teriak gitu minta tolong,” Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro menerangkan kronologi prosesi persalinan yang dilakukan Aiptu Sucipto, dilansir dari NewsDetik.com.

Aiptu Sucipto selanjutnya bergegas lari ke arah sumber teriakan tersebut. Sesampainya di lokasi, dia sudah menemukan seorang ibu terbaring di jalan dan hendak melahirkan.

“Kondisinya sudah tidak bisa diangkat lagi nih, kondisi sudah tidak tahan,” lanjut Kapolsek.

Karenanya, Aiptu Sucipto langsung turun tangan, membantu prosesi persalinan, serta mengazankan bayi tersebut.

“Suaminya sedang tidak ada, sudah mau keluar bayinya. Akhirnya ya petugas Bhabinkamtibmas tersebut membantu persalinan,” terang Kapolsek.

“Setelah selesai, lalu diangkut sama petugas lalu dibawa ke klinik terdekat untuk penanganan cepat itu tali pusarnya belum sempat dipotong juga jadi harus cepat, bayinya sehat walafiat,” Kapolsek menambahkan.

Sementara di media sosial, video persalinan di dalam gang yang dilakukan oknum anggota polisi telah menyebar luas dan viral. Banyak netizen yang menyampaikan rasa kagumnya pada Aiptu Sucipto.

More From: Berita Menarik