Selama 3 Bulan Kerja di Arab Saudi, Gadis Cianjur ini Pulang Ke Rumah Malah Sudah Jadi Mayat


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Berniat hati ingin membantu perekonomian keluarga dan membantu orangtua dalam membiayai sekolah sang adik, dengan cara menjadi TKW di Arab Saudi, Esa Sulastri (21) malah pulang ke kampung halaman dalam kondisi tak bernyawa.

Yang semakin memilukan, jenazahnya baru tiba di kampung halamannya di Kampung Tipar, RT 2 RW 4, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dua bulan setelah kematiannya, tepatnya pada 1 Maret 2020 lalu, melansir newsdetik.com.

“Kabarnya meninggal tanggal 1 Januari, tapi tidak ada yang datang memberitahukan secara langsung. Saya tahu dari saudara kalau anak saya meninggal,” ucap Cucun (42), ibunda korban.

Saat mendapat kabar kematian anaknya, diakui Cucun, dirinya sempat tidak percaya. Terlebih, sebelum meninggal, dia masih menelepon hingga video call bersama anak keduanya dari tiga bersaudara itu.

“Iya tidak percaya (meninggal), kalau enggak salah 29 Desember 2019 saya video call dengan Esa. Dia masih bilang kerjanya nyaman, tidak mengeluhkan sakit,” tutur dia menangis.

Sebagai seorang ibu yang memiliki ikatan batin dan naluri kuat, Cucun meyakini jika putrinya meninggal bukan karena serangan jantung, seperti laporan yang didapatnya.

“Ya kan di video call tidak mengeluh sakit apapun, tidak punya riwayat sakit jantung juga. Saya curiga ada faktor lain, apalagi lihat ada seperti lebam di pelipis kanan,” ucapnya.

Cucun pun berharap pemerintah daerah atau pihak terkait segera turun tangan dalam mengusut tuntas penyebab kematian anaknya.

“Saya hanya ingin dapat kepastian, anak saya meninggal karena apa,” tandasnya.

More From: Berita Menarik