Kakek 85 Tahun ini 4 Hari Tinggal Serumah Bersama Mayat Menantunya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Bertemankan hewan peliharaan kesayangan atau hewan buas di rumah mungkin sudah sering didengar. Namun jarang halnya dengan kasus kakek berusia 85 tahun yang tinggal bersama jasad menantunya sendiri.

Tak main-main, Sumar bahkan tinggal serumah bersama mayat menantunya, Muzeli (55) selama empat hari, hingga mengeluarkan aroma bau busuk menyengat.

Aroma bau tak sedap itu pula yang akhirnya membuat para tetangga tersadar jika ada sesosok mayat di dalam rumah Sumar, di Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru, Jember, Jawa Timur.

Oleh warga sekitar, keberadaan mayat ini dilaporkan ke perangkat desa pada Selasa (10/3/2020), dan kemudian diteruskan pada pihak kepolisian.

“Dia melaporkan ada laki-laki meninggal dunia dalam bau sudah tidak sedap (hampir membusuk),” kata Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio.

Kapolsek melanjutkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan, kematian menantu Sumar, yakni Zeli mengarah pada tindak pembunuhan.

Yang mengejutkannya, pelaku dalam tindak pembunuhan ini tak lain adalah Sumar sendiri.

Kakek 85 tahun itu membunuh Zeli dengan cara mencekiknya ketika korban sedang tertidur.

via: tribunnews.com/Sumar

“Tersangka SMR (Sumar) ini juga mengakui perbuatannya ketika kami interogasi. Setelah membunuh korban, dia juga bilang kepada istrinya, kalau dia baru saja membunuh Muzeli,” terangnya.

Hanya saja, istri tersangka Sumar serta anaknya atau istri korban, Mistina (35) tidak melaporkan hal itu ke polisi lantaran ketakutan.

“Namanya orang awam, orang desa, merasa ketakutan dengan kejadian itu, mereka memilih untuk berdiam,” ucap dia.

“Seharusnya memang melaporkan, tapi kalau lihat istrinya seperti itu, kelihatannya kondisi kejiwaannya lagi terganggu, kami juga tidak bisa menyalahkan,” tuturnya, demikian dilansir TribunnewsBogor.com, Jumat (13/3).

More From: Berita Menarik