Diperlakukan Seperti Budak Oleh Pamannya Bertahun Tahun, Bocah SMP ini Harus Kumpulkan Sampah Tetangga Untuk Bisa Makan


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Tuhan tidak pernah tidur. Tuhan pasti akan menunjukkan perbuatan dari masing-masing umatnya, baik dalam waktu dekat ataupun lama. Begitu pula dengan kasus perbudakan yang tengah menjadi perhatian publik belakangan ini.

Selama bertahun-tahun membuat keponakannya MIB aliar Ir (12) menjadi budak, perbuatan YYS (40) akhirnya ditampakkan oleh Sang Kuasa.

Melalui tetangganya yang iba, perbuatan kejam YYS lantas dilaporkan ke polisi yang berujung penyelidikan dan penangkapan pada Selasa (10/3/2020).

YYS sendiri mulai membawa tinggal Ir bersamanya ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 2016. Dia menjanjikan akan menyekolahkan Ir, dan merawatnya selayaknya anak kandung sendiri.

Namun apa daya, setahun berjalan lancar, tahun berikutnya YYS justru melupakan janjinya.

Dia menempatkan Ir seorang diri di rumahnya yang berada di Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Sementara dia bersama keluarganya tinggal di rumah lain.

Dan di setiap pukul 04.00 subuh, YYS membangunkan Ir melalui panggilan telepon. Dia meminta Ir menyelesaikan semua pekerjaan rumah sebelum berangkat sekolah.

Dan sepulangnya sekolah, Ir harus kembali mengerjakan pekerjaan lain, seperti memberi pakan ternak babi dan membersihkan lahan milik YYS.

Akan tetapi, YYS tak memberikan korban makan.

Hal inilah yang membuat Ir terpaksa menjadi tukang sampah di lingkungan itu. Dia mengumpulkan sampah dari rumah tetangga untuk dibuang, lalu diberi upah oleh para tetangga.

“Uang upah mengumpulkan sampah inilah yang dipakai korban membeli makanan dan minuman,” ujar Kapolsek Maulafa Kompol Margaritha Sulabesi, dilansir TribunPapua.com.

More From: Berita Menarik