Ahli Telematika Akui Jika Video Sekelompok Burung Tawaf di Atas Kabah Nyata dan Bukan Hoax


via: muslim.okezone.com

Palingseru.com – Di era modern dan canggih saat ini, memang cukup sulit membedakan mana foto atau video yang asli dan hoax alias palsu.

Namun untuk video viral yang memperlihatkan sekelompok burung putih yang melakukan ‘tawaf’ di atas Kabah dipastikan asli, oleh Pakar Telematika Tanah Air, Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo atau yang akrab disapa Roy Suryo.

“Kalau saya lihat video tersebut bukan rekayasa, asli,” tandasnya.

“Sebenarnya burung-burung putih seperti itu memang banyak, dan sering keberadaannya di Masjidil Haram,” timpalnya.

Karenanya, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI itu menganggap fenomena tersebut sebagai sesuatu hal yang wajar, tanpa mengaitkan pada suatu hal apapun.

“Jadi menurut saya hal tersebut wajar adanya, apalagi (mungkin) terlihat berputar-putar karena biasanya kan di bawah banyak jamaah, dan saat (Kabah) tersebut agak sepi, jadi mereka seperti menikmati,” tuturnya, dilansir muslim.okezone.com.

Sementara Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin mengatakan, fenomena itu kembali lagi kepada Yang Kuasa.

“Adanya burung-burung yang terekam kamera seakan sedang berputar di atas Kabah layaknya tawaf mengitari Kabah adalah kuasa Allah SWT. Kita wajib berhusnuzon (berprasangka baik) kepada Allah SWT,” ucapnya.

More From: Berita Menarik