Biar Tak Terjangkit Virus Corona, Ratusan Orang di India ini Gelar Pesta Minum Air Kencing Sapi


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Dunia kini sedang dilanda ketakutan. Virus mematikan, virus Corona atau Covid-19 kini semakin mewabah. Satu per satu negara di dunia dinyatakan positif terinfeksi virus yang berawalmulakan dari Kota Wuhan, China ini.

Dimana negara kita, Indonesia, masuk dalam salah satu daftarnya. Pemerintah menyatakan sedikitnya delapan daerah di Indonesia telah terjangkit virus corona. Yakni Jakarta, Jawa Barat (Bandung dan Tangerang), Jawa tengah (Solo dan Yogyakarta), Bali, Manado, serta Pontianak.

Ini jelas menimbulkan rasa takut dan was-was bagi kita. Terlebih yang masih sangat awam terhadap virus mematikan ini. Namun, setidaknya kita bisa melakukan beberapa cara mudah untuk menghindari virus corona.

Seperti, mencuci tangan sesering mungkin menggunakan cairan pembersih tangan, hindari menyentuh bagian mata, hidung dan mulut menggunakan tangan, menjauhi orang-orang yang batuk atau bersin, serta tidak berjabat tangan secara langsung dengan orang lain.

Sementara di India, negara lain yang juga terinfeksi virus corona, mencoba menangkal virus ini dengan melakukan hal ekstrem dan terbilang menjijikan.

Seperti dilansir TribunPekanbaru.com, pada Sabtu (14/3/2020), dua ratus warga India yang tergabung dalam kelompok Akhil Bharat Hindu Mahasabha menggelar pesta minum air kencing sapi di kantor pusat mereka di New Delhi.

via: tribunnews.com

Ketua Akhil Bharat Hindu Mahasabha, Chakrapani Maharaj mengatakan, pemilihan hewan sapi dalam pesta ini karena hewan tersebut dianggap suci oleh sebagian masyarakat India.

“Seluruh bagian dari sapi adalah suci termasuk air kencingnya. Kami meyakini, ini akan mampu menangkal Virus Corona,” ucapnya.

Di samping itu, dia juga menyebut, bahwa minum air kencing sapi sudah menjadi tradisi turunan yang dilakukan sejak nenek moyang mereka.

“Kami telah minum urine sapi selama 21 tahun, kami juga mandi di kotoran sapi. Dan kami tidak pernah merasa perlu mengonsumsi obat-obatan Inggris,” ujarnya.

via: tribunnews.com/Urine sapi yang dicampur dengan madu dan susu

Namun demikian, hingga hari ini para ahli mengatakan belum ada bukti bahwa urine sapi dapat mencegah virus corona atau menyembuhkan penyakit mematikan seperti kanker.

More From: Berita Menarik