Selama Tiga Hari Tak Pernah Terlihat, Ternyata Nenek Tua ini Ditemukan Tewas Terbungkus Daun di dalam Sebuah Lubang


via: kompas.com

Palingseru.com – Sebagai tetangga, yang hidup berdampingan dan kerap berinteraksi, pasti membuat tetangga menjadi orang yang begitu peka. Ketiadaan pemilik rumah, misalnya. Sang tetangga yang tak lagi pernah terlihat batang hidupnya tanpa alasan jelas akan membuat mereka bertanya-tanya dan penasaran kemana perginya.

Begitu pula dengan para tetangga Mariatun, nenek 60 tahun, warga Desa Hasanah, Kecamatan Mappadeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Selama tiga hari tidak melihat Mariatun, tetangga mulai penasaran dan memutuskan mencarinya di sekitar rumah. Akhirnya, pada Senin (16/3/2020) malam sekitar pukul 21.00 Wita, pencarian membuahkan hasil. Nenek Mariatun ditemukan oleh warga setempat.

Namun sayang, nenek Mariatun sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Kondisi jenazahnya bahkan tragis, berada di dalam sebuah lubang yang ditutupi dengan daun pisang kering di belakang rumahnya.

“Selama 3 hari koban tidak terlihat oleh tetangganya, begitu pula dengan anaknya bernama Rojikan yang tinggal bersama juga tidak terlihat oleh tetangga. Sehingga muncul kecurigaan tetangga korban jika telah terjadi sesuatu dan melakukan pencarian di sekitar rumah korban,” ungkap Kasat Reskrim Polres Luwu Utara AKP Syamsul Rijal.

Mengenai kematian nenek Mariatun, mencuat dugaan adanya tindak pembunuhan. Hal ini kian didorong dengan temuan fakta di lapangan, seperti yang disampaikan AKP Syamsul dari hasil olah TKP.

“Saat dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh tim identifikasi Polres bersama Kanit Reskrim Polsek Mappideceng dibantu oleh dokter Puskesmas Mappideceng pada korban ditemukan luka terbuka di bagian leher dengan kondisi mayat sudah membusuk dan berulat,” ucapnya, demikian dikutip Kompas.com, Selasa (17/3).

More From: Berita Menarik