Karya Wisata Ke Bali di Tengah Wabah Corona, 300an Orang Rombongan SMA di Temanggung ini Harus Tanggung Akibatnya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sejak Indonesia dinyatakan positif terjangkit virus corona, kondisi kesehatan masyarakat kini jadi perhatian utama pemerintah.

Mulai dari menyediakan pendeteksi suhu tubuh serta pembersih tangan, melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sejumlah fasilitas umum, hingga penghentian sementara kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk tingkat PAUD, SD, SMP, hingga SMA.

Semua itu dilakukan demi mencegah terjadinya penularan wabah mematikan tersebut.

Kendati begitu, nyatanya tak sedikit oknum yang memandang sepele kondisi genting ini. Seperti dilansir TribunPalu.com, rombongan SMA 1 Temanggung Jawa Tengah yang terdiri dari 289 murid, 15 guru dan 14 orang dari biro wisata melakukan piknik ke Bali.

Ya, entah apa yang ada benak pikirannya, ketika pemerintah berupaya mencegah adanya aktivitas di luar rumah, rombongan SMA tersebut justru nekat bepergian bahkan hingga ke luar kota.

Hal ini pun menambah ‘pekerjaan’ tim medis setelah dikerahkan oleh Dinas Kesehatan setempat, untuk melakukan pemeriksaan serta menyemprotkan cairan disinfektan.

“Penyemprotan tidak hanya pada tubuh, akan tetapi juga barang-barang bawaan mereka. Ini langkah antisipatif guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah ini,” terang Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Khabib Mualim.

Sementara dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, seluruh peserta piknik dinyatakan dalam kondisi sehat.

Namun tetap dihimbau untuk mengecek kondisi kesehatan ke rumah sakit. Terutama saat mulai mengalami gejala panas, demam, dan batuk.

“Segera periksakan diri jika mengalami gejala-gejala tersebut,” tandas Khabib Mualim.

More From: Berita Menarik