Dokter Handoko Gunawan yang Viral Tangani Virus Corona di Usia 80 Tahun Kini Terbaring di Rumah Sakit


Dokter Handoko Gunawan masuk ICU setelah menangani pasien covid-19.(ist)
Dokter Handoko Gunawan masuk ICU setelah menangani pasien covid-19.(ist)

Palingseru.com – Berjuang dan bekerja mati-matian demi membantu langsung menangani pasien Covid-19 hingga jam 3 pagi, dokter Handoko Gunawan akhirnya tumbang.

Tubuhnya yang sudah melemah karena faktor usia yang sudah sekitar 80 tahun, membuat dia kehilangan tenaga dan harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

Seperti dilansir Liputan6.com, dokter Spesialis Paru di Rumah Sakit Grha Kedoya ini tiba-tiba mengalami sesak nafas setelah bekerja tanpa mengenal waktu, dalam menangani pasien virus Corona di rumah sakit tempatnya bekerja, yang memang ditunjuk pemerintah sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien virus corona di Jakarta Barat.

Keputusannya dalam terjun langsung menangani pasien positif virus corona bahkan sempat mendapat tentangan dari keluarga, yang khawatir akan kondisi kesehatannya.

Namun sesuai Sumpah Dokter yang diucapkannya, yakni dimana akan membaktikan hidup guna kepentingan perikemanusiaan serta senantiasa mengutamakan kesehatan pasien, dengan memperhatikan kepentingan masyarakat, membuat dokter Handoko tetap maju bersama jajaran dokter lainnya untuk mengobati pasien virus corona.

Inilah yang membuat sosok dokter Handoko begitu viral dan dielu-elukan khalayak Tanah Air. Bahkan sejak kabarnya jatuh sakit mencuat di media sosial, ribuan doa dari warganet mengalir untuk dokter yang pantas menyandang gelar Pahlawan tersebut.

More From: Berita Menarik