Bantu Pemerintah Basmi Corona. Pengusaha Batam ini Sumbangkan Uangnya Senilai Rp 6,47 Miliar


via: tribunnews.com/Bos PT Sat Nusapersada Batam, Abidin Hasibuan dalam pertemuan dengan pengusaha dan pemerintah di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Batam, Rabu (18/3/2020).

Palingseru.com – Di tengah kondisi genting seperti saat ini, bukan saatnya lagi untuk saling salah-menyalahkan atau memojokkan pihak tertentu. Sudah saatnya bersatu dan saling menguatkan, demi melawan wabah corona, yang menjadi pekerjaan bersama.

Bukan hanya dukungan moril, dukungan berupa materi juga sangat dibutuhkan oleh pemerintah. Hal inilah yang mendorong para pengusaha di Batam untuk mengumpulkan dana, untuk membantu Pemerintah Kota Batam dalam menangani virus corona.

Melansir TribunBatam.id, berdasarkan pertemuan terbuka antara Pemerintah Kota Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam, dan para pengusaha di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, Rabu (18/3/2020), dana yang terkumpul mencapai hingga Rp 6,47 miliar, dan siap diberikan kepada Pemerintah.

“Dana ini nantinya kita kumpulkan satu rekening. Kalau bisa pengusaha-pengusaha besar jangan tak ikut sumbang lah,” salah satu pengusaha yang hadir, Abidin Hasibuan.

Dengan digelarnya penggalangan dana di kalangan pengusaha kaya di Batam, Bos PT. Sat Nusapersada Batam ini berharap Kota Batam tidak menjadi ‘kota mati’ seperti yang terjadi pada Kota Wuhan, China dan juga Italia.

“Harapan kami Kota Batam akan bangkit kembali,” ucapnya.

Karena jika sampai terjadi, bukan hanya kesehatan dan keselamatan warga, namun juga turut mengancam pertumbuhan ekonomi di Batam.

“Pengusaha harus ikut aktif cegah ini (Covid-19). Kami siap membantu pemerintah,” tegas Abidin.

More From: Berita Menarik