Dikira Terjangkit Corona, Penumpang di Stasiun ini Tiba Tiba Tumbang Ternyata Gara Gara Belum Makan


via: today.line.me

Palingseru.com – Mengingat penyebaran virus Corona begitu cepat, jelas membuat khalayak kini begitu waspada dan ekstra hati-hati terhadap lingkungan sekitar. Terlebih bila ada kejadian janggal, yang diindikasikan sebagai salah satu gejala corona.

Jatuh pingsan, misalnya. Seperti yang sempat terlihat pula dalam rekaman amatir warga Kota Wuhan, China, beberapa waktu lalu, yang memperlihatkan satu per satu warga Wuhan tumbang dan jatuh pingsan akibat positif corona.

Namun nyatanya tidak semuanya yang jatuh pingsan benar terjangkit virus corona. Seperti kejadian yang viral baru-baru ini.

Sebelumnya seorang calon penumpang kereta rel listrik (KRL) Commuter Line di Stasiun Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan jatuh pingsan, dan disebut-sebut telah terjangkit virus corona.

Tapi fakta di lapangan justru berbanding balik. Diterangkan oleh Kapolsek Pancoran, Kompol Johanis Soeprijanto Sinateroe, calon penumpang tersebut pingsan bukan karena postif corona, tetapi kelelahan akibat belum makan.

“Itu hoaks yang ada di YouTube itu klarifikasi-nya penumpang yang kelelahan karena belum makan setelah ditolong oleh pengamanan stasiun beliau sudah pulih sediakala dan sudah bisa melanjutkan perjalanannya kembali,” ungkap Kapolsek, dilansir dari today.line.me.

Karena dianggap meresahkan masyarakat, dengan menyebarkan video hoaks, pelaku penyebar video kini jadi buruan Tim Patroli Siber Polri.

“Itu sudah kami laporkan ke rekan-rekan patroli cyber untuk pengunggah hoaks tersebut,” tandasnya.

More From: Berita Menarik