Wisma Atlet Jadi Rumah Sakit Khusus Corona, TNI Kerahkan Dokter dan Paramedis Muda ke Sana


via: merdeka.com

Palingseru.com – Terus berkembang dan bertambah, wabah virus corona di Indonesia membuat pemerintah mengerahkan seluruh daya dan prasarana untuk mengantisipasi lonjakan pasien infeksi Covid-19. Diantaranya tempat rawat inap pasien Covid-19.

Selain sejumlah rumah sakit besar yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan pasien koronavirus, beberapa gedung lain juga dijadikan rumah sakit darurat corona. Wisma Atlet Kemayoran, satu diantaranya.

Lokasi Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta ini telah diperbaiki dan dirapihkan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) sebagai respon atas permintaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Di tengah kesiapan di Wisma Atlet itu, TNI juga mengerahkan dokter dan paramedis muda untuk menangani pasien virus corona.

“Rumah sakit ini dapat menampung kurang lebih 2.500 pasien dan tentunya akan diklasifikasi, mana yang harus masuk di ruang isolasi dan ruang observasi,” kara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Untuk pendukung medis telah disiapkan ruangan di tower 3. Para tenaga medis terdiri dari tenaga medis TNI, Polri, BUMN termasuk dari rumah sakit swasta dan kelompok yang memiliki kemampuan untuk memberikan tenaganya terkait dengan perawatan Covid-19,” lanjutnya, dilansir Merdeka.com.

More From: Berita Menarik