Cegah Penularan Corona yang Semakin Meluas, Polisi Turun ke Jalan Bubarkan Warga yang Nongkrong


via: today.line.me

Palingseru.com – Di tengah mewabahnya virus Corona, masyakarat seharusnya semakin meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus tersebut, setidaknya dengan melakukan hal mudah dengan berdiam diri di rumah.

Cara tersebut dinilai cukup efektif dalam memutus ‘rantai’ penularan virus Covid-19. Sebab, tidak adanya kontak fisik antar satu orang dengan orang yang lain.

Karenanya, pemerintah mulai menerapkan social distancing, serta meliburkan kegiatan belajar mengajar untuk sementara waktu.

Namun sayang, tindakan yang diambil pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus corona direspon dengan buruk oleh masyarakat. Hingga saat ini, masih banyak warga yang beraktivitas di luar rumah, nongkrong di tempat umum maupun di café-café.

Menangani hal ini, anggota Polri dikerahkan untuk mengimbau warga yang masih kedapatan berada di luar rumah.

“Bukan razia, mengimbau orang-orang yang berkerumun agar sebaiknya kembali saja di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, dilansir today.line.me.

“Sesuai imbauan pemerintah daerah,” sambungnya.

Selain anggota Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga turut dikerahkan di lapangan, untuk membubarkan warga yang berkumpul di luar.

More From: Berita Menarik