VIRAL, 2 Pesta Nikahan di Indonesia Dibubarkan Oleh Petugas Untuk Mencegah Penularan Corona


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Mewabahnya virus corona di Indonesia kini benar-benar menjadi ancaman bagi masyarakat tanah air. Bukan hanya dari sisi perekonomian dan kesehatan, namun juga pada hal lainnya. Ada banyak rencana dan agenda masyarakat terganggu bahkan tertunda akibat wabah virus corona.

Seperti dua kisah pengantin yang tengah viral baru-baru ini. Mengadakan resepsi pernikahan di tengah mewabahnya virus corona, membuat dua pasangan pengantin di Jakarta Barat dan Jawa Tengah mendapatkan momen tak mengenakkan.

Alih-alih berjalan lancar dan penuh sukacita, resepsi pernikahan mereka justru berantakan setelah Satpol PP mendatangi lokasi dan membubarkan tamu undangan.

Sejak Indonesia terdeteksi positif virus corona pada 2 Maret 2020 lalu, pemerintah memang langsung mengambil berbagai tindakan tegas dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Termasuk diantaranya tidak menggelar acara yang mendatangkan kerumunan massa, seperti pernikahan.

Jikalaupun acara tidak bisa ditunda, maka penting dan wajib bagi penyelenggara acara untuk menyediakan alat pengukur suhu, hand sanitizer, serta tidak berjabat tangan secara langsung bersama para tamu undangan.

“Kan sudah ada Surat Edaran Gubernur No.04 tahun 2020 tentang syarat yang harus dipenuhi apabila giat tersebut enggak bisa ditunda,” kata Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat.

Sementara pernikahan di Jawa Tengah, tepatnya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, ratusan tamu undangan yang datang dari Wonogiri dengan menggunakan bus langsung dipulangkan dan disemprotkan cairan disinfektan oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

via: tribunnews.com

“Kami tutup jalan, kami lakukan penyemprotan, tamu-tamunya kami semprot, busnya juga kami semprot, semua barang disemprot. Setelah keluar, tamu diperiksa suhu badannya, alhamdulilah sehat semua,” ujar Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka melalui sambungan telepon, demikian mengutip TribunJatim.com, Senin (23/3).

More From: Berita Menarik