Polisi Cerita Sulitnya Minta Warga Tetap di Rumah: Ada yang Tertawa Saat Diimbau


via: kompas.com

Palingseru.com – Nyatanya, virus Corona atau COVID-19 masih dianggap enteng bagi masyarakat Indonesia, meski wabah tersebut telah mematikan ribuan nyawa.

Buktinya, hingga kini, masih banyak warga yang asyik nongkrong atau berkumpul di luar rumah, seperti warung kopi maupun café. Bahkan meski petugas sudah melakukan penertiban di tempat-tempat keramaian.

Yang semakin menyulut emosi, mereka yang terjaring dalam operasi penertiban itu hanya berpindah tempat saja, tidak langsung pulang ke rumah. Bahkan ada pula yang menertawakan petugas yang sedang memberi imbauan.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (23/3/2020) saat anggota Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat melakukan penyisiran di sejumlah warung kopi dan kafe di seputaran jalan menuju Bandara Supadio Pontianak.

“Saya sampai mengatakan (akan sujud) itu karena kami sudah imbau berkali-kali, tapi mereka tetap duduk. Bahkan ada yang tertawa saat kami menyampaikan imbauan, seolah Covid-19 ini biasa saja,” ungkap Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, dikutip Kompas.com.

Kapolres mengatakan, rata-rata warga yang terjaring dalam operasi penertiban itu adalah kaum pelajar, yang harusnya tetap tinggal di rumah dan mengisolasi diri.

“Namun faktanya mereka malah ada di lokasi tersebut (warkop dan kafe),” ucap Kapolres.

More From: Berita Menarik