Sempat Dirawat di ICU, Dokter Viral Handoko Gunawan Sudah Pulang ke Rumah dan Negativ Virus Corona


via: today.line.me

Palingseru.com – Ribuan bahkan jutaan doa yang mengalir dari keluarga, kerabat, teman-teman, serta khalayak warganet untuk kesembuhan dokter Handoko Gunawan kini akhirnya terkabulkan.

Setelah menjalani perawatan di ICU dan isolasi di Rumah Sakit Umum Persahabatan, dokter Handoko kini dapat kembali kumpul bersama keluarga tercintanya setelah dinyatakan sembuh, dan juga negatif dari Corona Virus Disease 19 atau COVID-19.

Seperti diketahui sebelumnya, dokter spesialis paru tersebut sempat menjadi viral atas ketulusan dan dedikasinya sebagai dokter dalam menangani pasien positif coronavirus.

Meski tenaganya telah berkurang akibat usia lanjutnya yang sudah mencapai 80 tahun, namun dirinya justru menjadi ‘terdepan’ buat para pasien yang menyimpan harapan besar untuk sembuh.

Kerja kerasnya tanpa mengenal istirahat dan waktu lantas membuat tubuhnya yang sudah renta tumbang hingga harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

Namun atas izin Tuhan, dokter Handoko diberi kesembuhan.

“Hari ini tanggal 24 Maret 2020 Dr Handoko Gunawan sudah diijinkan untuk keluar dari RS dan selanjutnya menjalani self isolation selama 14 hari ke depan.”

“Tanpa mengurangi rasa hormat kami, untuk sementara waktu dan demi kebaikan kita semua, Dr. Handoko Gunawan tidak dapat dikunjungi/bezuk.”

“Demikian kabar baik ini kami sampaikan dengan disertai ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kerabat, sahabat, teman, netizen serta seluruh lapisan masyarakat Indonesia, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik kalian semuanya,” demikian tulis dalam pesan yang disampaikan keluarga dokter Handoko, dilansir dari today.line.me.

More From: Berita Menarik